:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Hubungan tingkat pengetahuan ibu rumah tangga tentang gizi seimbang dengan penerapan pola makan keluarga di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok

Muhammad Bahori; Syafiuddin; Hanny Handiyani, supervisor; Agus Setoawam, supervisor (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Status gizi dan pola makan seseorang dipengaruhi oleh banyak faktor, antara lain tingkat pendapatan, pengetahuan gizi, dan budaya setempat. Pengetahuan ibu rumah tangga tentang gizi seimbang berperan penting dalam menentukan pola makan untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan tingkat pengetahuan ibu rumah tangga tentang gizi seimbang dengan penerapan pola makan keluarga.
Desain penelitian ini menggunakan pendekatan korelasi dengan sampel 77 orang ibu rumah tangga di RW 09 Kelurahan Pondok Cina kecamatan Beji Kota Depok. Instrumen penelitian berupa kuisioner berisi 40 pertanyaan. Dengan uji Chi Square pada alpha (0,05) diperoleh hasil nilai P (0.058) > alpha, yang berarti tidak ada hubungan antara tingkat pengetahuan ibu rumah tangga dengan gizi seimbang. Penelitian selanjutnya disarankan untuk menggali dan menganalisis lebih dalarn keterkaitan karakteristik ibu rumah tangga terhadap tingkat pengetahuan ibu dan penerapan pola makan keluarga.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : TA5604
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2008
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 53 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA5604 16-22-91784095 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20276711