Pengaruh pola asuh di keluarga terhadap tingkat keaktifan keluarga dalam proses belajar mengajar di kelas
(Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2002)
|
Pola asuh orang tua terhadap remaja di keluarga terdiri dari otoriter, autoritatif, dan permisif. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pola asuh seperti yang telah disebutkan terhadap tingkat keaktifan remaja terhadap proses belajar mengajar di kelas. Sampel yang digunakan adalah siswa/siswi SMP Negeri 26 Jakarta Timur sebanyak 90 orang dengan metode cluster sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner untuk data demografi, data tentang pola asuh yang diterapkan di keluarga dan data tentang tingkat keaktifan siswa yang keseluruhannya berjumlah 22 pertanyaan. Desain yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh antara pola asuh di keiuarga terhadap tingkat keaktifan remaja dalam proses belajar mengajar di kelas. |
TA-Gina Purnamayanti.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | TA5212 |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2002 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | |
Tipe Media : | |
Tipe Carrier : | |
Deskripsi Fisik : | vi, 39 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp. |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
TA5212 | TERSEDIA | |
TA5212 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20276950 |