:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Pengaruh pola asuh di keluarga terhadap tingkat keaktifan keluarga dalam proses belajar mengajar di kelas

(Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2002)

 Abstrak

Pola asuh orang tua terhadap remaja di keluarga terdiri dari otoriter, autoritatif, dan permisif. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pola asuh seperti yang telah disebutkan terhadap tingkat keaktifan remaja terhadap proses belajar mengajar di kelas. Sampel yang digunakan adalah siswa/siswi SMP Negeri 26 Jakarta Timur sebanyak 90 orang dengan metode cluster sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner untuk data demografi, data tentang pola asuh yang diterapkan di keluarga dan data tentang tingkat keaktifan siswa yang keseluruhannya berjumlah 22 pertanyaan. Desain yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh antara pola asuh di keiuarga terhadap tingkat keaktifan remaja dalam proses belajar mengajar di kelas.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Gina Purnamayanti.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA5212
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2002
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : vi, 39 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA5212 TERSEDIA
TA5212 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20276950