Perbedaan tingkat kepuasan klien pengguna Kartu Askes dengan non Askes dalam pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Pelni Jakarta
Fvera Melliana;
Herlan Suherman; Daulima, Novy Helena Catharina, supervisor
(Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2008)
|
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan tingkat kepuasan antara klien pengguna kartu askes dan non askes dalam pelayanan kesehatan. Lahan penelitian bertempat di ruang perawalan Rumah Sakit Pelni Jakarta dan mengambil sampel 54 orang yang terdiri dari 27 klien pengguna karlu askes dan 27 klien non askes. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif perbandingan dengan menggunakan uji statistik unpaired t-test. Untuk menguji apakah ada perbedaan yang bermakna dilakukan perbandingan nilai t pada uji 2 arah dengan derajat kemaknaan 0,05 dan df 52 (n1+n2- 2). Hasil penelitian menunjukkan klien yang menggunakan kartu askes lebih puas dibandingkan non askes. Dari hasil uji dengan unpaired t-test diperoleh kesimpulan tidak terdapat perbedaan tingkat kepuasan yang signifikan antara klien pengguna kartu askes dengan non askes. |
|
No. Panggil : | TA5687 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2008 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | |
Tipe Media : | |
Tipe Carrier : | |
Deskripsi Fisik : | vi, 41 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp. |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
TA5687 | 16-22-91790083 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20277088 |