:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Studi deskriptif tentang faktor-faktor yang menyebabkan timbulnya kecemasan pada anak perempuan usia 9-16 tahun saat mengalami Menarche

Gita Amelia; Sinta; Dessie Wanda, supervisor (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2004)

 Abstrak

Menarche merupakan peristiwa yang normal terjadi pada anak perempuan, yang merupakan tanda bahwa anak tersebut sudah memasuki masa pubertas. Namun dalam beberapa penelitian disebutkan bahwa respon emosional yang dialami sebagian besar anak perempuan saat menarche adalah negatif salah satunya yaitu kecemasan. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan timbulnya kecemasan pada anak perempuan usia 9-16 tahun saat mengalami menarche.
Tujuan umum dari penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan timbulnya kecemasan anak perempuan saat mengalami menarche. Tujuan khusus adalah (1) mengidentifikasi tingkat pengetahuan anak perempuan tentang menarche. (2) mengkaji perbedaan tingkat kecemasan yang dialami saat menarche. (3) mengidentifikasi usia rata-rata anak perempuan mengalami menarche. (4) mengidetifikasi respon emosional lain selain kecemasan. (5) mengidentifikasi faktor utama yang menimbulkan kecemasan saat menarche.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : TA5385
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2004
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : vii, 28 hlm. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA5385 16-23-70902411 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20277245