:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Globalisasi melahirkan keberagaman dalam keseragaman : analisis film Shichinin no samurai = Globalization produce diversity in similarity : analysis on Shichinin no samurai film

Allamah Mumaiyiz Ramadani; Siti Dahsiar Anwar, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Skripsi ini membahas indikator dan faktor mengglobalnya film Shichinin no samurai serta keberagaman yang dihasilkannya. Pembahasan ini menggunakan konsep globalisasi yang dikemukakan oleh Arjun Appadurai, khususnya melalui aspek ideoscapes dan mediascapes. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik deskriptif analisis. Indikator mengglobalnya film Shichinin no samurai diantaranya dilihat dari adanya film-film produksi asing yang mengadopsi film tersebut. Faktor penyebab mengglobalnya film ini tidak terlepas dari aspek ideoscapes dan mediascapes yang terdapat di dalamnya. Hasil dari penelitian ini mendukung akan konsep globalisasi yang dikemukakan Appadurai bahwa globalisasi tidak menciptakan homogenisasi namun justru melahirkan keberagaman.

This thesis is made to examine the indicators and factors why Shichinin no samurai globalized and also the diversity that resulted. This study use globalization concept stated by Arjun Appadurai, particularly in aspect of ideoscapes and mediascapes. This research is qualitative method with analytical description technique. The Factors that causing this film can globalized is not regardless of the ideoscapes and mediascapes aspects contained in it. The results of this study support the concept of globalization that stated by Appadurai that globalization is not create the homogenization but instead produce the diversity.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S340
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 79 hlm. : ill. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S340 14-22-04541586 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20278057