:: UI - Disertasi Membership :: Kembali

UI - Disertasi Membership :: Kembali

Penggunaan hak budget dalam penetapan anggaran pendapatan dan belanja negara (studi kasus fungsi anggaran dalam rangka proses demokratidasi di Indonesia)

Bako, Ronny Sautma Hotma; Ismail Suny, promotor; Jimly Asshiddiqie, 1956-, co-promotor; Arifin P. Soeriaatmadja, examiner; Radjagukguk, Erman, examiner; Rusli Ramli, examiner; Jufrina Rizal, examiner (Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2003)

 Abstrak

Fokus utama yang akan diteliti adalah penggunaan hak budget yang dimiliki oleh anggota parlemen dalam menetapkan anggaran negara. Fokus ini juga didasarkan kepada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, juga didasarkan kepada masa parlemen dan pemerintahan yang berlaku, khususnya dimasa parlemen di era pemerintahan Soeharto tahun 1967 - 1998. Selain fokus utama dari penggunaan hak budget, hal yang diteliti dari penggunaan hak budget adalah efisiensi fungsi anggaran dalam sistem ketatanegaraan. Hal ini dilatarbelakangi untuk melihat efektifnya suatu lembaga parlemen, sebab dengan efektifnya suatu lembaga parlemen, maka akan tampak demikratisnya suatu negara. Penelitian ini menggunakan pendekatan sejarah hukum dan pendekatan perbandingan hukum. Kedua pendekatan ini dianalisis dengan menggunakan metode penelitian kualitatif.

 File Digital: 1

Shelf
 D1031-Penggunaan hak.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : D1031
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2003
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 291 pages : illustration ; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
D1031 07-18-898500035 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20278602