:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Analisis pengaruh kepemilikan asing pada Surat Berharga Negara dan Sertifikat Bank Indonesia terhadap pergerakan return nilai tukar rupiah terhadap US dolar dengan metode arch carch (1,1) = Analysis of impact of foreign ownership in Indonesia's Government Security (Surat Berharga Negara) and Bank Indonesia Certificates (Sertificat Bank Indonesia) to return movement of the rupiah against the US dollar utilizing ARCH GARCH (1,1) method

Ricky Perdana Gozali; Manurung, Adler Haymans, 1961-, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Pergerakan nilai tukar rupiah terhadap US Dolar merupakan salah satu faktor yang sangat diperhatikan oleh pelaku ekonomi. Antisipasi yang telah menyebabkan krisis yang sangat dalam seperti pada tahun 1997. Sistem ekonomi terbuka memperbolehkan dana asing keluar masuk termasuk investasi di pasar keuangan domestik. Kepemilikan asing pada instrumen investasi domestik akan mempengaruhi pasokan dan permintaan valuta asing didalam negeri yang berpengaruh pada nilai tukar Rupiah. Karya akhir ini akan melihat pengaruh kepemilikan asing pada surat berharga negara dan pada sertifikat Bank Indonesia terhadap pergerakan return nilai tukar Rupiah terhadap US Dollar. Metode regresi yang digunakan adalah metode ARCH dan GARGH (1.1) pada periode pengamatan 2008-2010 hasil analisa diharapkan dapat memberikan gambaran lebih jelas mengenai hubungan ketiga variable tersebut.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : T21780
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 80+(25) hlm. : ill. ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T21780 15-17-977993511 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20281846