:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Sikap khalayak terhadap Media Direct Mail dalam program promosi produk kosmetika (Studi keasus pada promosi produk parfum dari PT. Laxmi jaya. Divisi Franch Partums

Silalahi, Umiko; Arintowati Hartono Handojo, supervisor; Askariani B. Hidayat, supervisor ([Publisher not identified] , 1992)

 Abstrak

ABSTRAK
Untuk mempromosikan produk, diperlukan strategi periklanan yang dapat menggerakkan konsumen ke arah yang menjadi tujuan dari promosi. Salah satu caranya adalah dengan memilih media yang tepat untuk menyampaikan pesan-pesan dari pengiklan/pengirim pesan. Belakangan ini di Indonesia, khususnya Jakarta, sedang meningkat penggunaan media Direct Mail sebagai media penyampai pesan dalam mempromosikan suatu produk. Terutama yang menggunakan jasa Direct Mail ini adalah perusahaan-perusahaan seperti produsen kosmetika, perhiasan, buku-buku, pameran-pameran, real estate, dan tentu saja bank-bank. Hal ini telah berlangsung selama lebih kurang sepuluh tahun. Dalam penelitian ini, PT. Laxmi Jaya telah menggunakan Direct Mail promosi produk-produknya sejak akhir tahun 1988. sebagai media Penelitian ini ingin melihat bagaimana sebenarnya sikap khalayak penerima Direct Mail terhadap Direct yang mereka terima tersebut. Sikap itu sendiri Mail terbentuk setelah seseorang berpengalaman dengan suatu obyek, dengan menaruh kepercayaan dan mempunyai evaluasi tertentu terhadap obyek. Direct Mail itu sendiri adalah bentuk iklan yang menggunakan jasa pos untuk menyampaikan pesan. Dikirimkan untuk orang-orang tertentu, yang telah disesuaikan dengan produk yang akan dipromosikan. Untuk melihat sikap khalayak terhadap Direct Mail tersebut, maka dilihat dari faktor kepercayaan dan evaluasi khalayak terhadap atribut-atribut produk yang dianggap menonjol (salient belief), dan faktor-faktor yang mempengaruhi sikap mereka. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa sikap khalayak terhadap Direct Mail yang dikirim oleh PT. Laxmi Jaya adalah cenderung sangat positif. Dan dalam menentukan sikapnya, khalayak tidak begitu dipengaruhi oleh faktor-faktor di luar Direct Mail.

 File Digital: 1

Shelf
 S3961-Umiko Silalahi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S3961
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1992
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 116 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S3961 14-20-873157137 WEEDING
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20283470