Full Description

Cataloguing Source LibUI ind rda
Content Type text (rdacontent)
Media Type unmediated (rdamedia); computer (rdamedia)
Carrier Type volume (rdacarrier); online resource (rdacarrier)
Physical Description xvi, 165 pages : illustration + appendix
Concise Text
Holding Institution Universitas Indonesia
Location Perpustakaan UI, Lantai 3
 
  •  Availability
  •  Digital Files: 1
  •  Review
  •  Cover
  •  Abstract
Call Number Barcode Number Availability
S4079 14-22-03513792 TERSEDIA
No review available for this collection: 20284298
 Abstract
Anak-anak, dalam banyak hal seringkali menjadi pihak yang dilalaikan. Padahal mereka adalah generasi harapan bangsa. Anak-anak adalah kuncup-kuncup yang akan berkembang dalam kehidupan kita, janji gemilang bagi masa depan dan penghibur Masa depan suatu bangsa terletak di tangan mereka. Allah SW . dalam firman-Nya menyatakan bahwa harta dan anak adalah perhiasan dunia. Oleh karena itu, tidak heran jika kita seringkali lupa untuk membimbingnya. Dalam dunia pertelevisian misalnya, anak terpaksa dan . dipaksa untuk mengkonsumsi berbagai tayangan acara yang tidak sesuai bagi perkembangan mereka. Disamping itu, melalui dunia periklanan yang penuh persaingan, anak-anak sejak dini mulai dirambah sebagai ajang bisnis. Ibarat kertas putih, anak-anak adalah suatu sosok yang dapat diisi. Keluguan mereka ditambah rasa keingintahuan yang besar, membuat anak mudah sekali tergoda. Kenyataan ini yang penulis ungkapkan untuk mengetahui sejauh mana peran orangtua dalam membentuk kepribadian anak-ana knya, terutama mengetahui bagaimana sikap mereka · terhadap digunakannya anak-anak sebagai model dalam suatu iklan. Hal ini berkaitan bahwa. lingkungan keluarga, dalam hal ini orangtua, mempunyai peran yang menentukan dalam pembentukan pribadi anak Pen e kanan pene litian pada penggunaan model anak dalam iklan adalah karena tanpa menggunakan model anak-anak saja, sua tu iklan sudah dapat mempengaruhi anak, bagaimana dengan iklan yang menggunakan model anak-anak. Penggunaan model anak di sini , adalah penggunaan model anak-anak yang dirasa tidak pada tempatnya, karena bertujuan untuk memancing emosi anak agar menjadikan terkadang produk yang ditawarkan in tegral dengan kehidupan mereka sendiri hari. I klan yang dij adikan con toh dalam penelitian ini adalahiklan susu coklat Indomilk , Dancow, dan Dai~a tsu Classy .