:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pemukiman berbasis perairan laut

Kiki Mutiara; Dita Trisnawan, supervisor; A. Sadili Somaatmadja, examiner; Evawani Ellisa, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Skripsi ini membahas pemanfaatan lahan pemukiman baru untuk memenuhi kebutuhan akan lahan pemukiman sebagai dampak dari tingginya arus urbanisasi. Pembahasan mencakup perkembangan pemukiman pada lahan air di Indonesia dan dunia dalam lima studi kasus yang dibagi dengan tiga studi kasus berdasarkan kriteria perbandingan konsep struktur yang dikembangkan dan dua studi kasus untuk menggambarkan konsep pemukiman di masa depan. Penulisan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil pembahasan menyimpulkan tentang konsep pemukiman yang sesuai untuk dikembangkan di laut Indonesia dan manfaatnya.

The focus of this study is the use of the new settlement area to answer the population density problem in urbanization. The study includes the development of water-based settlement in the world and Indonesia in five case studies with three different criteria of building's structure concepts and two general concepts of water-based settlement in the future. This study use descriptive qualitative method. The result of this study is the description of the compatible concept to develop water-based settlement in Indonesia's marine.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S1118
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resources
Deskripsi Fisik : x, 64 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S1118 14-22-66335463 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20284610