Full Description

Cataloguing Source LibUI ind rda
Content Type text (rdacontent)
Media Type unmediated (rdamedia); computer (rdamedia)
Carrier Type volume (rdacarrier); online resources (rdacarrier)
Physical Description xvii, 117 pages : illustration + appendix
Concise Text
Holding Institution Universitas Indonesia
Location Perpustakaan UI, Lantai 3
 
  •  Availability
  •  Digital Files: 1
  •  Review
  •  Cover
  •  Abstract
Call Number Barcode Number Availability
S4109 14-22-34416704 TERSEDIA
No review available for this collection: 20284696
 Abstract
Citra pada suatu merek produk dirasakan penting sekali oleh karena konsumen tidak hanya meembeli produk berdasarkan kebutuhan secara fisik saja tetapi mereka membeli atas pertimbangan psikologisnya. Citra yang positif pada suatu merek produk memberikan nilai tambah pada produk tersebut sekaligus memberikan ciri khusus yang membedakan merek tersebut dengan merek yang lain diantara produk yang sejenis. Berangkat dari pentingnya citra yang positif pada suatu merek produk, peneliti ingin memberikan suatu gambaran mengenai Citra Merek Kartu Kredit AMEX (American Express) di kalangan pemeg~ng kartu kredit AMEX, dan faktor-faktor yang diduga berperan, yaitu faktor Persepsi Terhadap Kelompok Referensi (Kelompok Referensi Prestise, Kelompok Referensi Karir dan Kelompok Sesama) dan faktor Persepsi Terhadap Sampel sengaj a (purposive sample) adalah sampel yang digunakan pada penelitian ini, yaitu pemegang kartu kredit AMEX. Penarikan sampelnya dilakukan secara kebetulan (accidental) maksudnya, orang-orang yang secara kebetulan diketahui peneliti dan memenuhi syarat sebagai sampel pene litian, langsung dijadikan responden, yaitu sebanyak 100 responden. Citra merek kartu kredit AMEX diukur melalui 5 buah aspek yaitu Citra Tipe Konsumen kartu kredit AMEX, Citra Kep ribadian kartu kredit AMEX, Citra Pelayanan kartu kredit AMEX, Citra Perusahaan kartu kredit AMEX dan Citra iklan kartu kredit AMEX. Metode yang digunakan untuk mengukur citra merek ini adalah Semantic Differensial yang disajikan dalam bentuk grafik. Sedangkan Kelompok Referensi dan Pengalaman pemegang kartu kredt AMEX diukur dengan metode pengukuran skala Likert disajikan dalam bentuk grafik.Untuk mengetahui apakah Kelompok Referensi dan Pengalaman mempunyai hubungan dengan citra merek kartu kredit AMEX diperlihatkan dalam bentuk tabel silang.