Deskripsi Lengkap

Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text (rdacontent)
Tipe Media : unmediated (rdamedia); computer (rdamedia)
Tipe Carrier : volume (rdacarrier); online resource (rdacarrier)
Deskripsi Fisik : xiii, 100 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
 
  •  Ketersediaan
  •  File Digital: 1
  •  Ulasan
  •  Sampul
  •  Abstrak
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S4101 14-22-99065543 TERSEDIA
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20284761
 Abstrak
Aktivitas yang di jalanka oleh Public Relations adalah berusaha menciptakan citra yang baik bagi organisasi yang diwakilinya serta saling menguntungkan bagi masyarakat baik ke dalam maupun ke luar. salah satu aktivitas atau kegiatan public relations/hubungan masyarakat adalah kegiatan ke dalam organisasi (internal public relations) yang salah satunya kegiatan komunikasi karyawan. Kegiatan komunikasi karyawan dalam hal ini adalah komunikasi ke atas, komunikasi ke bawah dan komunikasi horisontal. Kekompakan/cohesiveness dalam organisasi perusahaan seperti PT Merpati Nusantara yang mempunyai banyak karyawan yang terdiri dari jenis berbeda (penerbang awak kabin, teknik dan administrasi), adalah perlu untuk mencapai tujuan organisasi. Skripsi ini ingin membahas b gaimana kegiatan komunikasi karyawan yang ada pada perusahaan mempe ngaruhi kekompakan karyawan tersebut. Melalui penelitian yang bersifat deskriptif serta menggunakan metode survai dan wawanca ramendalam. Berdasarkan hasil penelitian yang melaksanakan melalui studi kepustakaan dan studi lapangan (melalui quesioner dan pedoman wawancara mendalam), dapat di ketahui bahwa kegiatan komunikasi karyawan di PT. MNA belum seluruhnya berjalan baik dan lancar. Hanya komunikasi ke bawah dan komunikasi horisontal yang berjalan dengan baik, tidak demikian dengan komunikasi keatas hambatan yang utama bersifat teknis, di mana rantai birokrasi terlalu panjang dan kaku serta hambatann non teknis yaitu sikap mental di antara pelaku komLinikasi tersebut, seperti sikap senioritas,adanya rasa sungkan atau ikuh serta terlalu banyak tenggang rasa yang menyebabkan mengganggu pekerjaan. Sehingga kekompakan yang sudah ada dapat menimbulkan kendala. Peranan humas dalam kegiatan internal public relations hanya baru sebagai fungsi informatif/penerangan dan sedikit fungsi persuasif melalui komunikasi ke bawah dan komunikasi horisontal.