:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Optimasi harga tiket masuk untuk memaksimalkan pendapatan taman margasatwa ragunan sebagai kebun binatang terbesar se-Asia Tenggara

Renaldy Muhamad; Amar Rachman, supervisor; Armand Omar Moeis, supervisor; Akhmad Herawan Yuwono, examiner; Yadrifil, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Penelitian ini membahas tentang bagaimana cara memaksimalkan pendapatan pada Taman Margasatwa Ragunan. Caranya yaitu dengan merancang harga tiket masuk yang optimal sehingga mampu memberikan perubahan dalam tingkat pendapatan. Konsep yang digunakan dalam optimasi harga tiket ini menggunakan ilmu revenue management. Dalam merancang harga tiket yang optimal ini terdapat 2 pertimbangan yang menjadi acuan, yaitu segmentasi pengunjung dan waktu. Tujuannya adalah untuk menghasilkan harga pada pengunjung dan waktu yang tepat. Metode ini akan sangat membantu Taman Margasatwa Ragunan dalam upaya untuk meningkatkan pendapatan sehingga bisa ikut memajukan industri pariwisata nasional.

This research discussed about how to maximize Taman Margasatwa Ragunan revenue. The solution is by designing the optimal ticket price so it can make a change in revenue level. The concept which is implemented in this case is revenue management. There are 2 factors that has to be considered in designing this optimal price, customer segmentation and time. The purpose is to create right price for the right customer at the right time. This method will be helpful in order to gaining Taman Margasatwa Ragunan revenue which also can contribute the national industry of tourism movement.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S812
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resources
Deskripsi Fisik : xiii, 99 pages ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S812 14-22-24757279 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20284769