:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengetahuan dan sikap remaja terhadap kampanye periklanan Pasaraya young and trendy di Kompas (Suatu survai pada remaja Pelanggan Kompas di SMA 68 Jakarta)

Eka Adrianie; Arintowati Hartono Handojo, supervisor; Sunarto Prayitno, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1992)

 Abstrak

Bisnis eceran yaitu usaha menyampaikan produk kepada konsumen dengan tujuan konsumsi pada dasawarsa terakhir berkembang dengan pesat dan dianggap bisnis yang cukup cerah bahkan ditengah berlakunya kebijakan uang ketat. Untuk memenangkan persaingan ini berbagai strategi pemasaran dilancarkan. Periklanan adalah bentuk promosi yang paling sesuai untuk bisnis eceran. Tak sedikit jumlah uang yang harus dikeluarkan untuk membiayai suatu kampanye periklanan. Pasaraya adalah salah satu pelopor usaha eceran di Indonesia dan salah satu badan usaha eceran yang mempunyai anggaran iklan media cetak terbesar untuk membiayai kampanye periklanan bagi kedua outletnya yaitu Pasaraya Big and beautiful di Blok M dan Young and Trendy di Manggarai Penelitian di fokuskan pada kampanye periklanan Pasaraya untuk outletnya yang berlokasi di daerah Manggarai yaitu Pasaraya Young and Trendy terutama di media cetak Kompas yang paling sering memuat iklan Pasaraya Young and Trendy. Penelitian ini bertujuan melihat apakah efek dari Kampanye Periklanannya Pasaraya Young and Trendy pada remaja sebagai pasar sasaran. yang dibatasi pada pengetahuan dan sikap. sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Sifat penelitian adalah deskriptif dengan metode survey sample. Data yang didapat menunjukkan bahwa Pengetahuan responden terhadap Kampanye Periklanan pasaraya Young and Trendy yang berlokasi di Manggarai ini rata-rata rendah sedangkan sikapnya rata-rata netral. Dengan demikian tujuan-tujuan yang ingin dicapai Kampanye periklanan Pasaraya Young and Trendy yang singkatnya meningkatkan pengetahuan. mengembangkan citra dan sikap yang positif terhadap Pasaraya Young and Trendy belum tercapai. Jadi. Kampanye Periklanan Pasaraya Young and Trendy periode September sampai dengan Desember 1991 dapat dikatakan kurang efektif.

 File Digital: 1

Shelf
 S3887-Eka Adrianie.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S3887
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1992
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : vii, 160 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S3887 14-24-84711310 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20284904