Strategi Komunikasi Pemasaran Komik Let's & Go Max M&C Gramedia Majalah 2004 / 2005
Gunawan Kartapranata;
Hari Radiawan, supervisor; Hery Haerudin, examiner
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004)
|
Dewasa ini komik - terutama komik Jepang, adalah bacaan yang populer terutama di kalangan muda. Salah satunya adalah komik Let's & Go dan lanjutannya, komik Let's & Go Max yang rencananya akan diterbitkan oleh M&C Gramedia Majalah. Komik Let's & Go Max memiliki keunikan, yakni berkisah tentang permainan Mini 4WD Tamiya. Komik ini juga memiliki keterkaitan erat dengan film animasi Let's & Go Max juga dengan permainan Mini 4WD Tamiya. Permasalahannya adalah akhir-akhir ini momentum trend permainan Mini 4WD yang sempat marak pada periode 2002 - 2003 lalu telah usai. Untuk itu perlu mengulang dan membangkitkan kembali trend permainan Mini 4WD untuk dapat mendukung komunikasi pemasaran komik Let's & Go Max yang akan diterbitkan ini. Untuk memenuhi tujuan komunikasi yakni introducing (memperkenalkan) komik baru Let's & Go Max, reminding (mengingatkan) target market akan serunya permainan Mini 4WD dan kisah Let's & Go terdahulu, serta persuading (membujuk) target market untuk segera membeli komik Let's & Go Max, maka disusunlah strategi komunikasi pemasaran komik Let's & Go Max M&C Gramedia Majalah 2004/2005 ini. Strategi komunikasi diwujudkan dalam event lomba Mini 4WD dan mewarnai tokoh Let's & Go Max, iklan cetak dan televisi, sayembara dan bonus, in-store promotion, hingga promosi melalui mailing list forum M&C. Let's & Go Max berusaha memenuhi kebutuhan konsumen akan hiburan, dan menjangkau target market melalui media. Tujuan medianya adalah untuk memperkenalkan komik baru Let's & Go Max, mengingatkan tentang serunya permainan Mini 4WD dan kisah komik Let's & Go terdahulu, sekaligus membujuk target market untuk melakukan aksi pembelian segera. Keseluruhan program komunikasi pemasaran Let's & Go Max ini disusun dalam tiga tahapan promosi dalam jangka waktu 2004 — 2005 dengan budget kurang lebih Rp 212 juta. |
S4344-Gunawan Kartapranata.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S4344 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xvi, 177 pages : illustration |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S4344 | 14-24-51855353 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20285470 |