:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Faktor - Faktor yang berhubungan dengan katarak degeneratif RSUD Budhi Asih tahun 2011

Anggun Trithias Arimbi; Yovsyah, supervisor; Tri Yunis Miko Wahyono, examiner; Dumauli, examiner (Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Kebutaan dan gangguan penglihatan merupakan masalah kesehatan masyrakat, dimana penyakit katarak merupakan penyebab utama kebutaan di Indonesia dengan presentase 0,78%.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan penyakit katarak di Poliklnik Mata RSUD Budhi Asih dengan menggunakan desain studi Case Control. Sampel dalam Penelitian ini sebanyak 150 responden yang terdiri dari 75 kasus dan 75 kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor risiko yang bergubungan dengan kejadian katarak adalah Umur, Tingkat Pendidikan, Penghasilan, Pekerjaan,dan riwayat penyakit Diabetes Mellitus. Untuk itu perlu dilakukannya program penanggulangan untuk penyakit katarak dan upaya preventif untuk mencegah terjadinya penyakit katarak pada usia dini.
Blindness and visual impairment is the community health problem, where the disease is the leading cause of cataract blindness in Indonesia with a percentage of 0.78%.
This study aims to determine factors - factors associated with cataracts in the eyes Poliklnik Budhi Asih Hospital using Case Control study design. The sample in this study
of 150 respondents consisting of 75 cases and 75 controls. The results showed that the risk factors associated with the incidence of cataracts is the Age, Level of Education,
Income, Employment, and a history of Diabetes Mellitus. For that we need to do prevention program for cataract disease and preventive measures to prevent the occurrence of cataract disease at an early age.

 File Digital: 1

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resources
Deskripsi Fisik : xvii, 57 pages ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-17-978465251 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20285741