:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Hubungan sikap, norma subyektif dan perceived behavior control dengan intensi pasien memilih Rumah Sakit X, di Jakarta dalam mendapatkan layanan kesehatan (Sebuah studi kasus pada instalasi rawat jalan Rumah Sakit X, Jakarta)

Rachmi Ken Andarini Apriliyanti; Lembana Jogapranata Soemitro, supervisor ([Publisher not identified] , 2004)

 Abstrak

ABSTRAK
Mengenal keberadaan sebuah rumah sakit melalui kombinasi pemikiran, perasaan, pendapat dan pandangan publik tentang sebuah rumah sakit merupakan hal yang penting dalam membentuk belief atau keyakinan individu dan masyarakatnya. .Karena dipercaya bahwa dari keyakinan yang membentuk sikap akan membawa pada intensi untuk bertingkah laku pada penghujung proses adalah pemilihan rumah sakit tersebut. Penelitian ini mencoba melihat pengaruh subjective behaviour belief, normative belief dan perceived behavior control terhadap intensi pasien dalam memilih jasa layanan kesehatan di suatu rumah sakit.
Penelitian ini menggunakan teori Planned Behavior dari Fishbein dan Ajzen (1988). Penyusunan alat mengacu pada skala dalam teori Planned Behavior dari Fishbein dan Ajzen dimana item-item dalam skala adalah keyakinankeyakinan yang berhasil dielisitasi sebelumnya lewat metode kelompok diskusi terarah Administrasi dilakukan pada subyek pasien Rawat Jalan Rumah Sakit Pusat Pertamina. Hasil yang keluar adalah bahwa ketiga variabel (sikap, norma subyektif dan perceived behavior belief) tidak dapat untuk meramalkan intensi pasien memilih rumah sakit secara signifikan. Pada masa yang akan datang, diharapkan penelitian dengan menggunakan ketiga variabel sebagai alat prediksi ini dilakukan dengan lebih baik lagi, dimana konstruksi tiap item skala lebih dicermati, karakter sampel harus dipilih lebih selektif lagi, demikian pula dengan prosedur administrasi tes. Sehingga nantinya didapatkan hasil prediksi yang tepat dari intensi.

 File Digital: 1

Shelf
 S3339-Rachmi Ken Andarini Aprilyanti.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S3339
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2004
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : vii, 92 pages ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S3339 14-19-867023041 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20287482