Sistem pengukuran kinerja manajemen pemeliharaan dengan metode balanced scorecard. Studi kasus di PT CCA
M. Dachyar, promotor;
(Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000)
|
ABSTRAK Manajemen pemeliharaan memegang fungsi yang penting dalamproses bisnis perusahaan. Untuk itu pendefinisian misi dan tujuan-tujuanstrategis dari departemen pemeiiharaan harus selaras dan mendukungpencapaian tujuan bisnis perusahaan.Disinilah kelebihan dari pendekatan Balanced Scorecard yangdlperkenalkan Kaplan dan Norton yang mencoba mengukur kinerjaperusahaan dengan mempertimbangkan empat perspektif: Keuangan,Pelanggan, Proses Bisnis Internal serta Pembelajaran dan Pertumbuhan.Keempat perspektif tersebut merupakan uraian dan upaya penerjemahan misidan strategi perusahaan dalam terminologi operasional. Sistem ini secarakomprehenslf menterjemahkan misi dan strategi perusahaan menjadi tujuan-tujuan beserta pengukurannya yang digunakan untuk mengkomunikasikanstrategi bisnis perusahaan kepada seluruh level di perusahaan untukmencapai tujuan-tujuan tersebut.Dalam manajemen pemeliharaan, tujuan-tujuan perusahaan secaraumum akan dijabarkan secara leblh spesifik sesuai dengan tugas dan fungsidari bagian pemeliharaan beserta indikator-indikatornya sehingga dapatdllakukan inisiatif-inisiatif yang dapat menunjang tercapainya tujuanperusahaan tersebut |
LP-M.Dachyar-Sistem Pengukuran Kinerja Manajemen Pemeliharaan.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | LP-pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000 |
Program Studi : |
Sumber Pengatalogan | LibUI ind rda |
Tipe Konten | text |
Tipe Media | computer |
Tipe Carrier | online resource |
Deskripsi Fisik | 16 pages: illustration |
Lembaga Pemilik | Universitas Indonesia |
Lokasi | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
LP-pdf | 09-19-002599305 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20287931 |