:: UI - Laporan Penelitian :: Kembali

UI - Laporan Penelitian :: Kembali

Konsep dasar synchronous digital hierarchy

Arifin Djauhari; (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1994)

 Abstrak

ABSTRAK
Synchronous Digital Hierarchy (SDH) merupakan salah satu teknologi yang memungkinkan dilakukannya proses komunikasi antar sinyal dijital yang berlainan laju bit dan strukturnya.
Kemampuan mentransmisikan berbagai sinyal berlainan disebabkan karena terdapat elemen-elemen transmisi dengan fungsi yang unik. Salah satu elemen adalah Virtual Container dengan fungsi sebagai elemen pembawa informasi yang memiliki struktr tergantung pada muatan. Elemen-elemen transmisi lainnya adalah Synchronous Transport Module, Tributary Unit, Administrative Unit, Overhead, dan Pointer dengan fungsinya masing-masing. Semua elemen transmisi ini terdapat dalam rangkaian proses multipleks sinyal-sinyal tributary yang bertujuan agar sinyal ini dapat ditransmisikan dalam format SDH. Struktur multipleks SDH terdiri dari 3 proses, yaitu pemetaan (Mapping), Multipleks (Multiplexing), dan Penyesuaian (Aligning).
Elemen-elemen transmisi SDH akan dibahas terlebih dahulu meliputi arti dari masing-masing elemen dan fungsinya sebagai dasar pemahaman mengenai prinsip SDH. Pembahasan lebih lanjut adalah mengenai struktur multipleks SDH. Sebagai pembahasan akhir adalah mengenai kasus perencanaan uji lapangan penerapan SDH antar sentral tandem lokal dalam jaringan telekomunikasi di Jakarta

 File Digital: 1

Shelf
 LP-Arifin Djauhari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : LP-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1994
Program Studi :
Sumber Pengatalogan LibUI ind rda
Tipe Konten text
Tipe Media computer
Tipe Carrier online resources
Deskripsi Fisik ii, 29 pages: illustration + appendix
Lembaga Pemilik Universitas Indonesia
Lokasi Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
LP-pdf 09-19-846486793 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20287991