:: UI - Laporan Penelitian :: Kembali

UI - Laporan Penelitian :: Kembali

Penentuan Persamaan Harga Pokok Produksi Untuk Menentukan Harga Jual Kabin Operator

Isti Surjandari Prajitno; (Universitas Indonesia, 1994)

 Abstrak

Salah satu masalah dalam maningkatkan daya saing suatu produk, maka perlu dipertimbangkan secara cermat mengenai penentuan harga jual dari produk tersebut. Hal ini juga dialami oleh PT Delima Jaya sebagai perusahaan yang bargerak dalam bidang karoseri kabin operator. Dalam hal ini yang menjadi permasalahan adalah penentuan harga pokok produksi sebagai dasar penentuan harga jual dari produk kabin operator (salah satu produk komponen alat-alat berat yang diproduksi oleh PT. Delima Jaya).
Agar dapat diperoleh gambaran yang jelas dari rencana pengembangan usaha ini terutama dari segi finansialnya, perlu diketahui berapa ongkos pembuatan kabin operator ini. Besarnya ongkos pembuatan ini dapat dipakai sabagai dasar penentuan harga jual.
Untuk memecahkan permasalahan ini digunakan Teknik Tata Hitung Ongkos dengan Sistem Ongkos Taksiran, yaitu salah satu metoda penentuan ongkos sebelum produksi dimulai. Agar penentuan ongkos pembuatan ini dapat disesuaikan dengan harga bahan-bahan dan kegiatan produksi yang mungkin berubah, maka perhitungan ongkos taksiran ini dilakukan dengan suatu pendekatan fungsi ongkos, dimana besarnya ongkos pembuatan tergantung terhadap volume produksi. Selain itu perlu dibuat suatu persamaan harga pokok produksi agar pengendalian ongkos-ongkos yang terjadi dapat dijalankan dengan mudah.

 File Digital: 1

Shelf
 LP-Isti Surjandari-Penentuan Persamaan Harga Pokok Produksi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : LP-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 1994
Program Studi :
Sumber Pengatalogan
Tipe Konten text
Tipe Media computer
Tipe Carrier online resource
Deskripsi Fisik 19 pages : illustration ; 28 cm
Lembaga Pemilik Universitas Indonesia
Lokasi Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
LP-Pdf 09-19-440911009 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20288586