:: UI - Disertasi Membership :: Kembali

UI - Disertasi Membership :: Kembali

Model pengembangan kinerja franchise di Indonesia : peranan governance structure, orientasi kewirausahaan (entrepreneurial orientation) dan sumber daya berbasis pengetahuan (knowledge-Based resources)

Bambang N. Rachmadi; J. B. Sumarlin, promotor; Rhenald Kasali, co-promotor; Setyo Hari Wijanto, co-promotor; Wagiono Ismangil, examiner; Martani Huseini, examiner; Prijono Tjiptoherijanto, 1948-, examiner; Hendrawan Supratikno, examiner; Bambang Wiharto, examiner ([Publisher not identified] , 2007)

 Abstrak

ABSTRAK
Perkembangan industri franchise telah memberikan kontribusi besar bagi perekonomian di banyak negara. Sistim franchise telah terbukti memiliki banyak keunggulan dibanding model bisnis lainnya. Fenomena ini kini juga tengah terjadi di Indonesia. Namun demikian, penelitian-penelitian tentang industri franchise di Indonesia masih sangat langka. Padahal, banyak aspek menarik dan panting dalam industri ini, seperti: benarkah keberhasilan suatu pemsahaan franchise disebabkan oleh sumber daya berbasis pengetahuannya yang dikenal bagus? Jika benar demikian, mengapa banyak juga gerai perusahaan franchise yang berkinerja buruk (tidak berhasil)? Bagaimana dengan pengaruh orientasi kewirausahaan yang kuat pada suatu gerai terhadap kinerjanya? Apakah praktik governance structure dalam bisnis franchise berpengaruh langsung pada kinerja.
Penelitian ini mencoba menjawab bagaimana faktor sumber days berbasis pengetahuan (knowledge-based resources), orientasi kewirausahaan (entrepreneurial orientation) dan governance structure secara bersama akan mempengaruhi kinerja gerai suatu perusahaan franchise, khususnya di Indonesia. Dengan merigambil sampel sebanyak 141 gerai dari jaringan dua perusahaan franchise asing dan lokal yang beroperasi di Indonesia. Penelitian ini dianalisis meuggunakan metode analisis Struktural Equation Model (SEM), karena melibatkan beberap vaariabel yang berhubungan secara simultan.

 File Digital: 1

Shelf
 D 739-Model pengembangan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : D739
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2007
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvii, 163 pages ; illustration ; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
D739 07-17-367841790 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20288879