:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Perencanaan jumlah tenaga kerja di vehicle logistic center terkait peningkatan volume ekspor dengan pendekatan workload analysis dan yamazumi chart

Taufan Wahyu Utomo; Fauzia Dianawati, supervisor; Dwinta Utari, supervisor; Boy Nurtjahyo Moch., examiner; Dendi Prajadhiana Ishak, examiner; Erlinda Muslim, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Skripsi ini membahas tentang perencanaan jumlah tenaga kerja di Vehicle Logistic Center, sebuah perusahaan manufaktur otomotif. Dilatar belakangi oleh peningkatan volume ekspor kendaraan yang di kelola oleh Vehicle Logistic Center dan adanya perubahan business flow kendaraan ekspor. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah Workload Analysis dan dibantu dengan tool Yamazumi Chart untuk menggambarkan beban kerjanya. Hasil penelitian ini menunjukkan berapa jumlah tenaga kerja yang optimal dengan adanya peningkatan volume ekspor kendaraan yang akan dikelola.

The focus of this study is planning number of labor at Vehicle Logistic Center in an automotive manufacturing company. Background of this research because of increases export volume for vehicle which handled by Vehicle Logistic Center due to business changes of export vehicle. In this research will be used Workload Analysis as method and Yamazumi Chart as additional tool to figure load of worker. Result of this research to show optimal number of labor due to increases vehicle export volume.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S1251
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resources
Deskripsi Fisik : xiii, 74 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S1251 14-22-21148551 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20291433