:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Representasi citra diri bagi personal trainer celebrity fitness La Piazza

Febrina Shakuntala; Iwan Meulia Pirous, supervisor; Irwan Martua Hidayana, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

ABSTRAK
Personal trainer adalah suatu profesi dimana penampilan dan pencitraan diri terbentuk menjadi jati diri mereka. Penelitian ini mengkaji tentang makna penampilan dan citra diri bagi personal trainer, pihak ? pihak yang bertanggung jawab, serta upaya ? upaya mereka untuk mendapatkan penampilan dan pencitraan diri tersebut. Penelitian untuk kasus ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan pengamatan terlibat dan wawancara untuk memberikan gambaran mengenai kondisi kehidupan personal trainer yang dilakukan secara holistik.
Hasil penelitian menunjukkan jika penampilan dan pencitraan diri yang ditunjukan oleh personal trainer tidak hanya berasal dari kewajibannya terhadap pekerjaan yang dimilikinya akan tetapi juga terbentuk oleh keinginannya untuk tampil sempurna yang mana mendorong mereka untuk melakukan beberapa hal seperti diet, latihan, dan konsumsi produk ? produk yang bersangkutan.

ABSTRACT
Personal trainer is a profession where looks/appearance and self ? image are becoming their personalities. This research studies about the meaning of looks/appearance and self ? image to personal trainer, parts which responsible for this to happen, also personal trainer?s effort to get those looks/appearance and self ? image. The research used qualitative methods with participant ? observation and personal interview to describe the condition of personal trainer life between their job.
The result came with a conclusion that looks/appearance which personal trainer shows is not only belong to their responsibilities on their profession but also to their own personal desire to look perfect that drove them to do diets, physical training, and consuming relevant products.

 File Digital: 1

Shelf
 S1660-Representasi citra.pdf :: Unduh

 Metadata

No. Panggil : S1660
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resources
Deskripsi Fisik : vii, 79 pages ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S1660 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20293901