:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Kualitas dalam pendidikan tinggi: Perspektif implementasi di Politeknik Aceh-indonesia

Ilham Hasbiullah; Lalane, Delphine, supervisor; Kobi, Abdessamad, examiner; Robledo, Christian, examiner; Lahaye, Sebastien, examiner; Lalane, Delphine, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Masalah kualitas dalam pendidikan tinggi sangat menantang karena memiliki dua aspek yang berbeda, yaitu: pelayanan dan pendidikan. Lembaga pendidikan tinggi menghadapi tantangan besar dalam lingkungan yang berubah dengan cepat. Untuk mengatasi perubahan yang cepat, Politeknik Aceh, berharap untuk menjadi salah satu sekolah yang berkualitas dalam kegiatan sehari-hari mereka. Tujuan keseluruhan dari proyek ini adalah untuk merancang sistem mutu pendidikan untuk digunakan di Politeknik Aceh. Untuk memenenuhi tujuan tersebut penulis mencari contoh beberapa institusi pendidikan tinggi yang telah menerapkan sistem mutu dalam proses pendidikan di Perancis, penulis memilih proses akademik ISTIA (Sekolah Teknik University Angers) dan Agrocampus Ouest, di mana proses pendidikan sesrupa dengan Politeknik di Indonesia.

The overall issue of quality in higher education poses a special challenge because of its two distinct aspects - service and education. Higher Education institutions face important challenges on the rapidly changing environment. To face rapid changes, Aceh Polytechnic hoping to become one of the colleges that put quality in their daily activities. The general objective of this final project is design the quality educational system for implementation in Aceh polytechnics. To obtain the example of educational institutions that have implemented quality system in education, we analyzed the academic process of ISTIA (Engineering School of Université Angers) and Agrocampus Ouest, where the educations activities are similar to the polytechnic in Indonesia. They are public schools engineer was certified ISO 9001. ISTIA and Agrocampus Ouest located in Angers, France.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : T30211
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : x, 30 pages : illustration ; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T30211 15-22-63665431 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20296088