:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pengembangan grafik design strength lentur balok profil baja yang ada di Indonesia sebagai fungsi dari unbraced length dengan asumsi Cb=1 = Indonesia's steel beam flexural strength graphic design development as an unbraced length function with the assumption pf Cb = 1

Khrisnandha Rahardian; Sjahril A. Rahim, supervisor; Mulia Orientilize, supervisor (Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Material baja sebagai salah satu material konstruksi mulai banyak digunakan di dalam pembangunan infrastruktur untuk menunjang perekonomian. Konsekuensi dari penggunaan material baja adalah pemerintah harus mengeluarkan suatu regulasi mengenai penggunaan material baja di dalam konstruksi. Standar yang berlaku di Amerika adalah AISC kemudian standar yang berlaku di Indonesia adalah SNI 03-1729-2002. Untuk lebih mengembangkan SNI maka dibuat grafik momen nominal dengan fungsi Unbraced length dengan menggunakan dimensi yang diproduksi oleh PT. Krakatau Steel yang bertujuan mempermudah penggunaannya dalam perencanaan balok untuk baja.

Steel material as one of the construction material has been used in infrastructure development to support the economy. The consequences of using steel in construction is the government has to make a regulation about the using of steel material in construction. America has its standard for steel construction which is AISC, and also in Indonesia has SNI 03-1729-2002. To develop the SNI becomes user friendly in steel design, therefore we make nominal capacity graphic as an unbraced length function using PT. Krakatau Steel's steel beam product.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S1755
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 200 hlm. : il. ; 30 cm. + Lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S1755 14-21-373316916 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20296264