:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Kebutuhan informasi mahasiswa strata satu (S-1) angkatan 2010 dalam mendukung proses belajar pada Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara = The information needs of undergraduate students (S- 1) class of 2010 in support of the learning process at the Faculty of Medicine, University of Tarumanagara

Safyuni Lestari; Luki Wijayanti, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Skripsi ini membahas kebutuhan informasi mahasiswa strata satu (s-1) angkatan 2010 dalam mendukung proses belajar pada Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Hasil penelitan ini menunjukkan bahwa jenis informasi utama yang dibutuhkan di dalam proses belajar adalah buku teks dan jenis informasi pendukung seperti jurnal ilmiah, kamus dan ensiklopedia. Namun ada beberapa jenis informasi yang kurang diminati oleh mahasiswa di dalam proses belajar, seperti majalah kesehatan dan kedokteran dan informasi kesehatan di dalam koran. Saluran informasi yang digunakan untuk mendukung dalam proses belajar adalah internet (google,yahoo), perpustakaan, dosen dan teman.

This thesis discusses the information needs of undergraduate students (S-1) class of 2010 in support of the learning process at the Faculty of Medicine, University of Tarumanagara. This study is descriptive quantitative research. The results of this research indicates that the main type of information needs in the learning process is a text book and the type of supporting information such as scientific journals, dictionaries and encyclopedias. But there are also several types of information which are less preferred for the students in the learning process, such as health and medicine magazines and health information in the newspaper. Channels of information uses to support the learning process are the internet (google, yahoo), library, teacher and friends.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S1918
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xvii, 87 hlm.; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S1918 14-22-18930543 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20296795