Pendidikan luar biasa melalui sistim integrasi dan pengaruhnya untuk mencapai tingkat kemandirian yang terbatas (studi khusus pada SLB Sinar Kasih)
Rah Susilowati;
Boediman Hardjomarsono, supervisor; Bunda Sri Sugiri, supervisor
([Publisher not identified]
, 1986)
|
ABSTRAK Mendorong individu perorangan agar dapat berfungsioptimal, merupakan salah satu fungsi pekerjaan sosialHal mi pula yang menjadi salah satu landasan berpikiruntuk memberikan layanan pendidikan bagi penyandang cacatgrahita Pada tingkat yang paling dasar memberi pendidikankepada penyandang cacat grahita akan mempengaruhitingkat kesiapannya dalam melaksanakan fungsi sosialnyaPenelitian mengenai pendidikan melalui sistimintegrasi bagi anak cacat grahita mi telah dilakukar diSLB Sinar Kasih - Jakarta Tujuan penelitian mi ialahuntuk mengetahui dan menggambarkan bagaimana sistim midilaksanakan serta pengaruhnya terhadap tingkat kemandirianTingkat kemandirian pada golongan mi sangat terbatas,oleh karenanya harus dioptimalkan dan diajarkansecara knususHasil penelitian menunjukkan bahwa pendidikan dengan sistim integrasi yang dilakukan dengan menggabungkananak cacat grahita dan anak normal pada kesempatantertentu telah mempengaruhi tingkat kemandirian anak, pada tingkat sedang Hal mi dapat diakibatkan karena didalam sistim integrasi anak didik dimungkinkan untukberinteraksi. |
![]()
|
No. Panggil : | S-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1986 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | x, 111 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S-Pdf | 14-19-888951384 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20298948 |