:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Perbaikan struktur kompensasi dan peningkatan hubungan positif di lingkungan kerja sebagai intervensi untuk meningkatkan komitmen pengajar di lembaga bimbingan belajar X = The improvement of compensation structure and the increasement of positive relationship in work environment as intervention for enhancing teacher's commitment at X institute learning tutoring

Siti Nurul Khair; Joni P. Soebandono, supervisor; Matindas, Rudolf Woodrow, examiner; Wustari Larasati Gunadi, examiner (Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan intervensi untuk mengatasi permasalahan mengenai komitmen pengajar di lembaga bimbingan belajar X. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan observasi dan wawancara dalam pengumpulan data. Hasil penelitian menujukkan bahwa sebagian besar pengajar memiliki komitmen kontinuan. Berdasarkan hal tersebut, maka dirancang sejumlah program intervensi yang fokus pada peningkatan komitmen kontinuan menjadi komitmen afektif, mempertahankan komitmen afektif, dan memperbaiki kinerja pengajar saat ini. Intervensi yang dilakukan berupa perbaikan struktur kompensasi dan peningkatan hubungan positif di lingkungan kerja.

The purpose of this study was to develop an intervention program to solve the problem of teacher commitment in X learning tutoring organization. This study used a qualitative method by using observation and interviews in data collection. The results showed that most teachers have a continuance commitment. Based on this, then an intervention program was designed that focus on transforming the continuance commitment to affective commitment, to maintain affective commitment, and to improve teacher's performance. The interventions are improving the compensation structure and enhancing positive relationship in the work environment.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : T30347
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 80 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T30347 15-18-868137826 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20300658