:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pemadaman api bahan bakar bensin menggunakan system kabut air dan aplikasinya pada dapur rumah tangga

Sulistio; R. Danardono Agus Sumarsono, supervisor; Yulianto Sulistyo Nugroho, examiner; Agus Sunjarianto Pamitran, examiner; Imansyah Ibnu Hakim, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Api yang tidak terkontrol dinamakan kebakaran. Kebakaran dapat dikendalikan dengan alat pemadam api yang banyak jenisnya salah satunya yaitu sistem kabut air yang saat ini sedang dikembangkan untuk dapat memadamkan api secara efektif. Kinerja sistem kabut air ini dipengaruhi oleh beberapa hal yaitu, mass flux density, momentum, ukuran droplet, jarak nosel dengan sumber nyala api dan tekanan yang dipakai. Penelitian ini akan mencari karakteristik dari nosel tipe full cone dan mencari karakteristik bahan bakar bensin. Salah satu pengaplikasian sistem kabut air ini yaitu pada pemadaman kebakaran dapur rumah tangga karena media yang digunakan sistem kabut air ini adalah air maka tidak akan merusak lingkungan sekitar dan aman untuk digunakan.

Uncontrolled fire is called fire. Fires can be controlled with a fire extinguisher which is one of many types of water mist system, water mist system currently being developed to be able for extinguish the fire effectively. Water mist system performance is influenced by several things, mass flux density, momentum, droplet size, nozzle distance to the source of flame and pressure used. This study will looking for the characteristics of full-cone nozzle type and characteristics of gasoline fuel. The application of water mist system is fire suppression in the household kitchen because the source which used in water mist system is water, then it will not be damage for the surrounding environment and safe to use.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S1580
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resources
Deskripsi Fisik : xii, 76 pages : illustration ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S1580 14-22-81075068 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20302457