:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Account officer sebagai ujung tombak dalam memasarkan jasa perbankan PT. Bank Pacific

Hilda Nawangsih; F.X. Indrapradja, supervisor; Martani Huseini, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1988)

 Abstrak

ABSTRAK
PT Bank Pacific (PT BP) adalah salah satu Bank Umum Swasta Nasional yang sedang berusaha meningkatkan usahanya guna menghadapi persaingan dalam dunia perbankan dewasa ini sehubungan dengan hal tersebut PT BP mulai menerapkan konsep pemasaran dalam seluruh aktifitas kegiatan usahanya. Dalam penerapan konsep pemasaran tersebut, PT BP menganut Relationship Banking, di mana dalam Relationship Banking ini yang lebih ditekankan adalah terjadinya hubungan jangka panjang dengan para nasabah. Untuk itu PT BP memusatkan kegiatannya pada Bagian Pemasaran (Group Marketing) yang memiliki personil-personil dengan tugas mencari nasabah baru dan mempertahankan nasabah yang telah .ada serta menjalin hubungan dengan para nasabah tersebut. Personil-personil itu disebut sebagai account officer yang merupakan ujung tombak dalam keberhasilan perusahaan, karena para account officer ini lah yang turun ke lapangan untuk mendapatkan informasi pemasaran untuk selanjutnya disampaikan kepada Direksi. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah in gin menggambarkan tentang kedudukan account officer PT BP dalam pemasaran dan perannya sebagai ujung tombak dalam memasarkan jasa-jasa perbankan PT BP. Berkaitan dengan tujuan tersebut maka jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Dari penelitian yang dilakukan, maka terlihat bahwa account officer mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berat, dalam hal ini account officer melakukan dua fungsi, yaitu fungsi membeli dan fungsi menjual dana, ditambah dengan terciptanya hubungan jangka panjang dengan nasabah. Dalam melakukan pekerjaannya account officer dituntut untuk mempunyai pengetahuan tentang berbagai bidang yang berkaitan dengan fungsinya, seperti akuntansi, keuangan,. hukum, ·psikologi, ekonomi makro dan mikro. Ada satu kelemahan yang dimiliki oleh account officer PT BP, yaitu kurang menguasai pengetahuan tentang produk, sehingga menimbulkan kesenjangan antara Bagian Marketing dengan .Bagian Operasi. Selain itu · terlihat beberapa permasalahan yang dihadapi oleh account officer dalam menjalankan tugasnya, yaitu tidak adanya segmentasi dalam melayani nasabah dan kecilnya wewenang yang diberikan kepada account officer.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Hilda Nawangsih.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1988
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 107 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-19-330539803 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20303248