Beberapa Aspek Motivasi Karyawan. Suatu Tinjauan Terhadap Motivasi Kerja Karyawan Asuransi XX dan Asuransi YY di Jakarta
Handarwati Murherriani;
Soebagio Sastrodiningrat, supervisor; Dina Ageng Werdiningsih, supervisor
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1987)
|
Dalam menghadapi situasi bisnis asuransi yang penuh dengan tantangan dan ketidaktentuan khusus di Indonesia profesionalisme tenaga kerja adalah pentingBisnis asuransi menjual atau menyediakan kepercayaan yang menjadi dasar setiap kegiatan industri asuransi Dengan demikian kepercayaan merupakan modal besar bagi bisnis asuransi yang kini telah membesar dalam skala nasional maupun internasional mutu karyawan asuransi dan pemantapan profesionalismenya tidaklah berdiri sendiri Karena profesionalisme itu sendiri didorong oleh modal dasar manusianya yang juga dipengaruhi oleh berbagai faktor kerja.Dan berbagai faktor yaitu faktor dari pekerjaan maupun faktor lingkungan kerja akan dapat menunjuk pada motivasi tertentu yang berlaku dikalangan karyawan asuransi mi Apabila dikaitkan dengan tuntutan bisnis asuransi seperti sekarang maka pemenuhan kebutuhan karyawan akan menyebabkan timbulnya kepuasan kerja dan mempertinggi aspirasi karyawan dan selanjutnya akan mencapai tujuan perusahaan.Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui adanya variasi dalam beberapa aspek motivasi karyawan yang akan digunakan sebagai petunjuk motivasi kerja yang berkembang dikalangan karyawan asuransi Karena seperti diketahui motivasi adalah pengarahan perilaku pada tujuan Jadi jelaslah pencapaian tujuan baik secara individual maupun organisasional akan memperkecil atau menghindarkan kemungkinan terjadinya konflik-konflik dan bahkan akan menimbulkan sikap-sikap positif dalam rangka efektifitas organisasi.Dari penelitian yang dilakukan nampak bahwa karyawan asuransi sadar akan potensi diri Hal ini dapat dilihat terutama dari keinginan yang kuat untuk berkembang sehingga dapat memanfaatkan kesempatan-kesempatan yang ada dan aspirasi karyawan yang merupakan ungkapan keinginan karyawan di masa datang Keadaan mi akan menunjang kepuasan kerja karyawan yang sebagian besar akan tercapai apabila dapat dipenuhi oleh perusahaanDengan demikian dapat dikatakan motivasi kerja yang berkembang dikalangan karyawan asuransi ini merupakan hal yang harus diketahui dan kemudian diberikan penyalurannya. |
S8914-Handarwati Murherriani.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1987 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xiii, 119 pages: illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S-Pdf | 14-20-275905963 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20303341 |