:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Implementasi Strategi Jajaran Produk (Telaah Kasus Pada PT. Factorindo Ayu)

Parengkuan, Toar; Martani Huseini, supervisor; Untung Subagio, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1988)

 Abstrak

ABSTRAK
PT. Factor indo Ayu adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang industri kosmetika dengan merk Max Factor. Hingga saat ini, perusahaan telah memasarkan tiga jajaran produk Max Factor, yaitu Jajaran Max Factor Fame, Jajaran Max Factor Ultralucent dan Jajaran Max Factor Reguler. Setiap jajaran produk terdiri atas sejumlah produk-produk item dengan fungsi yang berbeda-beda. Ada produk untuk perawatan kulit, produk tata rias dan produk minyak wangi. Khusus produk minyak wangi hanya disediakan oleh Jajaran Max Factor Fame. Dalam matriks evaluasi produk kedudukan masing-masing jajaran produk berbeda. Berdasarkan kriteria Polli dan Cook jajaran Max Factor Fame dan jajaran. Max Factor Ultralucent berada dalam tahap pertumbuhan, sedangkan jajaran Max Factor Reguler berada dalam tahap kejenuhan awal. Kedudukan saham pasar untuk jajaran Max Factor Fame dan jajaran Max Factor Ultralucent telah mencapai tahap average (rata-rata), sedangkan jajaran Max Factor Reguler mas ih berada pada tahap marjinal. Kedudukan keuntungan dari jajaran Max Factor Ultralucent dan jajaran Max Factor Reguler telah mencapai target, sedangkan jajaran Max Factor Fame sudah melampaui target yang ditentukan. Strategi jajaran produk yang dilakukan selama ini adalah dengan mengisi atau menambah sejumlah produk baru kedalam jajaran yang ada dengan kata lain melengkapi juml ah produk item yang ada dalam setiap jajaran produk. Adapun saran-saran yang diberikan untuk PT. Factorindo Ayu adalah perlunya di tingkatkan kelengkapan dari masing-masing jajaran produk, terutama jajaran Max Factor Ultralucent dan jajaran Max Factor Reguler. Hal ini dimaksudkan agar setiap jajaran produk menjadi lengkap dan konsumen tertarik pada produk kosmetika Max Factor. Dan juga yang perlu ditingkatkan adalah pelayanan terhadap konsumen, agar konsumen dapat mudah menentukan produk mana yang cocok dengan keadaan dirinya.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Toar Parengkuan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1988
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : x, 114 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-038523245 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20303476