:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Toleransi antarbangsa dan antaragama dalam Und Friede auf Erden karya Karl May

Debbie Maris; Andriani Lucia Hilman, supervisor; Lily Tjahjandari, examiner; Gabriele E. Otto, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Skripsi ini membahas gagasan Karl May mengenai toleransi antarbangsa dan antaragama. Gagasan ini direpresentasikan oleh sebuah perkumpulan fiktif bernama Shen pada roman Und Friede auf Erden!. Ajaran perkumpulan Shen yang bertujuan mencapai perdamaian dunia tersebut disebarluaskan oleh para tokoh yang telah menjadi anggotanya. Hasil analisis interaksi antartokoh dalam penelitian ini adalah perubahan cara pandang dua tokoh Barat, yaitu der Governor dan Waller yang sebelumnya bersikap intoleran dan diskriminatif terhadap bangsa Timur dan agama lain. Perubahan sudut pandang kedua tokoh tersebut dan gagasan toleransi perkumpulan Shen dianalisis dengan konsep Blickwinkel dan toleransi aktif Alois Wierlacher.

The focus of this study is Karl May's conception of cultural and religious tolerance, based on his roman Und Friede auf Erden!. The thought or purpose of Shen community is to gain the peace of the world and expanded by its members. The analysis follows perspective transition of two main characters, der Governor and Waller, former practitioner of discrimination on the east and other religion. This transition and the teachings of Shen community, is analyzed with Blickwinkel concept and Alois Wierlacher's active tolerance.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S1610
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resources
Deskripsi Fisik : xi, 55 pages ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S1610 14-22-10070259 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20303799