:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengembangan pegawai pada PT. Sucofindo (suatu tinjauan tentang pedidikan dan latihan pada kantor pusat periode tahun 1987)

Inigo B. Purwiyantono; Djaka Permana, supervisor; Lumban Gaol, Chr Jimmy, supervisor ([Publisher not identified] , 1990)

 Abstrak

ABSTRAK
Sumber daya manusia atau tenaga kerja merupakan salah satu faktor yang potensial dan menentukan dalam setiap kegiatan usaha untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan. Kemajuan dan perkembangan dari perusahaan sangat tergantung pada kemampuan dan kualitas serta 1 pengembangan dari manusia atau pegawainya. Dengan adanya perkembangan dunia usaha yang memperlihatkan suasana persaingan yang semakin ketat, maka perusahaan harus mengembangkan kegiatan usahanya supaya tidak ketinggalan dari perusahaan lainnya. Untuk itu suatu perusahaan harus mengembangkan pegawainya, sehingga tujuan perusahaan dapat diwujudkan dengan sebaik-baiknya. Pengembangan pegawai ini meliputi usaha-usaha yang ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian , ketrampilan, kemampuan, sikap dan karier dari pegawainya. Salah satu cara untuk mengembangkan pegawai ini adalah melalui program pendidikan dan latihan. Skripsi ini menguraikan tentang bagaimana pelaksanaan program pendidikan dan latihan pada PT Sucofindo serta bagaimana dampak diklat bagi pegawai dan bagi perusahaan. untuk memperoleh masukan bagi skripsi ini, dilakukan penelitian pada kantor pusat PT Sucofindo dengan melakukan wawancara dan penyebaran kuesioner kepada para pegawai yang telah mengikuti program diklat periode tahun 1987 Berdasarkan hasil penelitian, terlihat bahwa program pendidikan dan latihan sebagai salah satu cara mengembangkan pegawai pada PT Sucofindo telah berjalan dengan baik. Program diklat ini memberikan dampak positif bagi para pegawai dan bagi perusahaan, terlihat dari manfaat yang dirasakan pegawai dan penilaian prestasi pegawai yang menunjukkan adanya peningkatan. Hal ini diperkuat oleh perhitungan tabel silang antara frekwensi diklat dengan manfaat diklat dengan pengukuran C cramer yang menunjukkan adanya hubungan yang kuat'. Sedangkan perhitungan tabel silang antara frekwensi diklat dengan penilaian prestasi pegawai dengan pengukuran T^ juga menunjukkan adanya hubungan yang kuat positif. Untuk pengembangan karier pegawai di PT Sucofindo, bagi para pegawai yang telah mengikuti program diklat periode tahun 1987 belum sepenuhnya berkembang, karena program diklat bukan satu-satunya faktor yang menentukan kenaikan jabatan atau promosi.

 File Digital: 1

Shelf
 S9049-Inigo B. Purwiyantono.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1990
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : x, 102 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-19-826537381 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20303806