:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pembentukan nama panggilan orang Rusia

Fahsha Harfiqurainida; Sari Endahwarni, supervisor; Thera Widyastuti, examiner; Nia Kurnia Sofiah, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Skripsi ini membahas pembentukan nama panggilan orang Rusia. Nama dalam penelitian ini diambil dari contoh-contoh yang terdapat dalam buku kumpulan karya untuk anak-anak Rusia. Data yang dianalisis dalam penelitian ini bersumber dari buku Хрестоматия Для Маленьких (Xrestomatija Dlja Malen'kix) "Buku Bacaan Untuk Anak-anak". Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan studi pustaka, dengan analisis nama panggilan orang Rusia menggunakan teori pembentukan nama panggilan dan teori diminutif oleh V.V.Vinogradov. Terdapat dua jenis nama panggilan orang Rusia yang dipaparkan dalam skripsi ini, yaitu nama panggilan tanpa sufiks diminutif dan nama panggilan dengan sufiks diminutif.

This thesis discusses the formation of Russian Nicknames names. The names which are analyzed here is from a book of collected works for children entitled Хрестоматия Для Маленьких (Xrestomatija Dlja Malen'kix) "Reading Book for Children". This research uses the descriptive method and library research, and observed by using the theory about formation of nicknames names and theory of diminutive by V.V.Vinogradov. There are two types of Russian nicknames names explained in this thesis, which are Russian nicknames names without diminutive suffixes and Russian nicknames names with diminutive suffixes.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S42153
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resources
Deskripsi Fisik : xi, 116 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S42153 14-22-76489020 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20304855