ABSTRAK Semakin banyaknya wisatawan asing yang datang ke Indonesia,menjadikan bisnis di bidang pariwisata menjadi semakin besar. Saat ini wisataalam merupakan salah satu pilihan bagi para wisatawan untuk menghabiskanliburannya, seperti wisata pantai, gunung, hutan, bahkan bawah laut.di beberapalokasi terbaik yang ada di Indonesia. Indonesia Journey adalah salah satu operatorwisata yang melayani jasa perjalanan wisata alam seperti pendakian gunung,ekspedisi lintas hutan, dan kunjungan ke suku pedalaman. Sehubungan dengan hal ini, saya menciptakan program komunikasiterpadu untuk Indonesia Journey. Program komunikasi ini akan berlangsungselama 12 bulan dari Juli 2012 hingga Juni 2013. Kegiatan yang akan dilakukanmeliputi pemasangan iklan di media cetak, pembuatan souvenir,mengoptimalisasikan penggunaan website, dan media interaktif lainnya denganperkiraan budget sebesar 450 juta rupiah. ABSTRACT With the increasing the number of international tourist arriving inIndonesia it gives the significant impact to the tourism industry. Nowadays,nature-based tourismbecomes popular and it is one of the tourist destinationschoices such as private beach, hiking to the mountain, trekking to the jungle anddiving. Indonesia Journey can provide nature-based tourism packages for tourist. Therefore I create the integrated communication program for IndonesiaJourney for twelve months since 2012 until 2013. The activities that will bedonewith 450 million Rupiah budget allocation are advertising in printed media,merchandising, launching website and other interactive media. |