Membangun knowledge management system berbasis learning organization pada departemen penjualan PT XYZ = Building a knowledge management system based learning organization in the sales department PT XYZ
Kusuma Adisaputra;
Mirawati Purnama, supervisor; Adi Respati, supervisor; Joni P. Soebandono, examiner; Purba, Debora Eflina, examiner
([Publisher not identified]
, 2012)
|
ABSTRAK Imbal balik investasi (ROI) yang positif dan proses pembelajaran yang mendoronginovasi dalarn sebuah program prornosi penjualan sangatlah penting untuk membantumemastikan perusahaan mencapai target pertumbuhan labanya. Penelitian pada tesisini inembahas bagaimana Departemen Penjualan PT XYZ menganalisa faktor-faktoryang menjadi penyebab negatifnya ROI dan tidak adanya inovasi dari promosi-promosi yang telah dilakukan dengan menggunakan kerangka dimensi organisasipembelajaran Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem untuk memperoleh danberbagi pengetahuan belum terwujud di organisasi ini. Tesis ini memberikanrekomendasi inte1'vensi berupa penerapan tahapan-tahapan pembelajaran dalamprogram pengembangan promosi di PT XYZ. Intervensi ini bertujuan untukmemastikan terjadinya aktivitas-aktivitas pembelajaran secara kontinyu yangdiharapkan dapat mendukung pencapaian ROI yang positif dan inovasi pada promosi-promosi yang dilakukan Departemen Penjualan PT XYZ di masa yang akan datang. ABSTRACT To deliver a positif return on investement (ROI) dan learning process which driveinnovation in sales promotion programs is important in helping a company inachieving its profit growth target. This study discusses how sales department of PTXYZ analyze factors which drives the negative ROI and the absence of innovations intheir past promotions by using learning organization framework. The study resultsshow that the organization is still lack of system to capture and share knowledge. Thisthesis will provide the recommendation of intervention by applying the learningphases in the promotion development program at PT XYZ. This intervention isintended to ensure that learning activities occur continually which in the end isexpected to support the achievement of positive ROI and innovation at promotions inthe future. |
|
No. Panggil : | T30858 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2012 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiii, 61 pages : illustration ; 30 cm +Appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T30858 | 15-19-036596060 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20305728 |