:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Survei pendapat pengguna terhadap layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Sukabumi

Afriansyah Ramadhan; Nina Mayesti, supervisor; Indira Irawati, examiner; Taufik Asmiyanto, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai survei pendapat pengguna terhadap layanan
Perpustakaan Umum Kabupaten Sukabumi. Tujuan dari penelitian ini adalah
untuk bisa mengetahui pendapat pengguna terhadap layanan di Perpustakaan
Umum Kabupaten Sukabumi dengan melihat lima dimensi pelayanan menurut
Zethmal, Parasuraman, dan Berry (1988) yaitu: Bukti Fisik (Tangible),
Kehandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsible), Jaminan (Assurance), dan
Empati (Empathy). Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif. Teknik
pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 77 responden, dan
penelitian ini dilakukan pada bulan Januari sampai April 2012.
Pada penelitian ini digunakan persentase untuk dapat mengukur seberapa besar
kualitas layanan yang diberikan Perpustakaan Umum Kabupaten Sukabumi,
dengan menggunakan teknik persentase sederhana didalam pengolahannya.
Persentase yang digunakan dimaksudkan untuk mempermudah penarikan
kesimpulan agar dapat dilakukan penafsiran dan interpretasi berdasarkan
golongan persentase menurut Nana Sudjana (2000). Hasil dari penghitungan
tersebut, kemudian dibandingkan hasil persentasi terbesar dari masing-masing
kategori dimensi pelayanan. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa lebih
dari setengahnya responden yang menjawab sangat baik terhadap sarana dan
prasarana di Perpustakaan Umum Kabupaten Sukabumi, hal ini didapatkan dari
hasil perbandingan persentase keseluruhan dimensi pelayanan yang menunjukan
nilai positif.

ABSTRACT
This thesis discusses about user opinion survey of public library services
Sukabumi district. The purpose of this study was to find out the opinion of service
users in the Public Library District Sukabumi to see the five dimensions of service
according to Zethmal, Parasuraman, and Berry (1988), namely: physical evidence
(tangible), reliability (reliability), the response (responsible), assurance
(assurance), and empathy (empathy). Data is collected by quantitative methods.
Techniques of data collection by distributing questionnaires to 77 respondents,
and the study was conducted in January to April 2012.
In this study the percentage used to be able to measure how much the quality of
services provided Sukabumi District Public Library, using a simple percentage
technique in the process. The percentage used is intended to facilitate inferences
to be made interpretation and the interpretation based on the percentage of classes
according to Nana Sudjana (2000). The results of these calculations, then
compared the results of the largest percentages of each category of service
dimensions. This study concluded that more than half of respondents who
answered very well to the facilities and infrastructure in Sukabumi District Public
Library, it is obtained from the comparison of the percentage of the overall
dimension of service that indicates a positive value.

 File Digital: 1

Shelf
 S42182-Afriansyah Ramadhan.pdf :: Unduh

 Metadata

No. Panggil : S42182
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resources
Deskripsi Fisik : xv, 103 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S42182 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20306452