Survei pendapat pengguna terhadap layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Sukabumi
Afriansyah Ramadhan;
Nina Mayesti, supervisor; Indira Irawati, examiner; Taufik Asmiyanto, examiner
(Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012)
|
ABSTRAK Skripsi ini membahas mengenai survei pendapat pengguna terhadap layananPerpustakaan Umum Kabupaten Sukabumi. Tujuan dari penelitian ini adalahuntuk bisa mengetahui pendapat pengguna terhadap layanan di PerpustakaanUmum Kabupaten Sukabumi dengan melihat lima dimensi pelayanan menurutZethmal, Parasuraman, dan Berry (1988) yaitu: Bukti Fisik (Tangible),Kehandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsible), Jaminan (Assurance), danEmpati (Empathy). Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif. Teknikpengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 77 responden, danpenelitian ini dilakukan pada bulan Januari sampai April 2012.Pada penelitian ini digunakan persentase untuk dapat mengukur seberapa besarkualitas layanan yang diberikan Perpustakaan Umum Kabupaten Sukabumi,dengan menggunakan teknik persentase sederhana didalam pengolahannya.Persentase yang digunakan dimaksudkan untuk mempermudah penarikankesimpulan agar dapat dilakukan penafsiran dan interpretasi berdasarkangolongan persentase menurut Nana Sudjana (2000). Hasil dari penghitungantersebut, kemudian dibandingkan hasil persentasi terbesar dari masing-masingkategori dimensi pelayanan. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa lebihdari setengahnya responden yang menjawab sangat baik terhadap sarana danprasarana di Perpustakaan Umum Kabupaten Sukabumi, hal ini didapatkan darihasil perbandingan persentase keseluruhan dimensi pelayanan yang menunjukannilai positif. ABSTRACT This thesis discusses about user opinion survey of public library servicesSukabumi district. The purpose of this study was to find out the opinion of serviceusers in the Public Library District Sukabumi to see the five dimensions of serviceaccording to Zethmal, Parasuraman, and Berry (1988), namely: physical evidence(tangible), reliability (reliability), the response (responsible), assurance(assurance), and empathy (empathy). Data is collected by quantitative methods.Techniques of data collection by distributing questionnaires to 77 respondents,and the study was conducted in January to April 2012.In this study the percentage used to be able to measure how much the quality ofservices provided Sukabumi District Public Library, using a simple percentagetechnique in the process. The percentage used is intended to facilitate inferencesto be made interpretation and the interpretation based on the percentage of classesaccording to Nana Sudjana (2000). The results of these calculations, thencompared the results of the largest percentages of each category of servicedimensions. This study concluded that more than half of respondents whoanswered very well to the facilities and infrastructure in Sukabumi District PublicLibrary, it is obtained from the comparison of the percentage of the overalldimension of service that indicates a positive value. |
S42182-Afriansyah Ramadhan.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S42182 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resources |
Deskripsi Fisik : | xv, 103 pages : illustration ; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S42182 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20306452 |