:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Upaya-upaya TK negeri pembina tingkat nasional dalam peningkatan kualitas pendidikan dini = Efforts of TK negeri pembina tingkat nasional to quality improvement in early education

Afnita Fauziah Rizki; Mohammad Riduansyah, supervisor; Sri Susilih, examiner; Rainingsih Hardjo, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai upaya-upaya yang dilakukan oleh TK Negeri Pembina Tingkat Nasional dalam peningkatan kualitas pendidikan yang diberikan. Upaya-upaya yang dilakukan didasarkan pada Standar Pendidikan Usia Dini yang meliputi standar tingkat pencapaian perkembangan, standar pendidik dan tenaga pendidikan, standar isi, proses dan penilaian, dan standar sarana dan prasarana, pengelolaan dan pembiayaan. Untuk memenuhi standar tersebut, TK Negeri Pembina menerapkan strategi dari bidang sumber daya manusia, strategi manajemen pengelolaan dan strategi dalam bidang sarana dan prasarana. TK Negeri Pembina juga menghadapi berbagai macam hambatan dari pelaksanaan peningkatan kualitas yang diterapkan serta adanya manfaat yang bisa dirasakan baik bagi TK Negeri Pembina sendiri yaitu Kepala Sekolah, guru maupun staf tata usaha dan juga bagi anak didik dan masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dimana informasi yang diperoleh berdasarkan dari hasil wawancara yang didukung dari buku-buku dan studi kepustakaan. Wawancara yang digunakan merupakan wawancara semi terstruktur yang menggunakan pedoman wawancara untuk menggali informasi yang diperlukan penulis.

This thesis discusses the efforts made by the TK Negeri Pembina Tingkat Nasional in improving the quality of education provided. Efforts are made based on Early Childhood Education Standards which include the achievement of developmental standards, educators and educational standards, content standards, and assessment processes, and standards of facilities and infrastructure, management and financing. To meet these standards, TK Negeri Pembina to implement the strategy of human resources, strategic management and strategic management in the areas of facilities and infrastructure. TK Negeri Pembina Tingkat Nasional also face numerous obstacles from the implementation of quality improvement is implemented and the benefits that can be felt both the TK Negeri Pembina itself is of State School Principals, teachers and administrative staff and also for students and the community. This study used a qualitative approach which is based on information obtained from interviews supported the results from the books and literary study. Interviews used a semi-structured interviews using an interview guide for authors explore the necessary information.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resources
Deskripsi Fisik : xiv, 89 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-22-56190646 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20308490