Tinjauan respon peletakan Billboard sebagai media periklanan untuk target pasar pengendara mobil dengan metode eye tracking
Ivan Angga kusuma;
Erlinda Muslim, supervisor; Romadhani Ardi, supervisor; Teuku Yuri M. Zagloel, examiner; Djoko Sihono Gabriel, examiner; Yadrifil, examiner
(Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012)
|
ABSTRAK Billboard adalah salah satu outdoor advertising media yang dapat menjadi pilihanbagi sponsor. Target pasar dari billboard adalah para pengguna jalan rayatermasuk pengendara mobil. Penelitian ini berfokus untuk mengetahui efektifitaspenggunaan billboard serta pengaruh faktor posisi terhadap atensi pengguna jalanterhadap billboard yang diteliti. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakanmetode eye-tracking, EyeLink II, untuk mengetahui pergerakan mata dari sampelyang digunakan dalam penelitian ini. Hasil dari uji statistik menunjukkan bahwafaktor posisi tidak berpengaruh signifikan pada peluang terlihatnya billboard. ABSTRACT Billboard is one of the outdoor advertising media that could be one of manychoices given to sponsors. The target market is all of the road users includingdriver. This study focused on determining the effectiveness of billboards used aswell as the effect of position factor on road users attention at billboard. Theresearch was using eye tracking method, EyeLink II, to get eye-movements ofsamples used. The results of statistical test showed that position factor has noeffect on billboard sighting opportunities. |
![]() |
No. Panggil : | S42555 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resources |
Deskripsi Fisik : | xiii, 55 pages : illustration ; 28 cm |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S42555 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20308599 |