:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Degradasi gas NO2 dengan proses adsorpsi dan fotokatalitik menggunakan zeolit alam teraktifasi yang diintegarasikan dengan TiO2 untuk aplikasi masker kesehatan = Degradation of NO2 with adsorption and photocatalytic process using activated natural zeolite which is integrated with TiO2 for health mask application

Andry Prasthio; Yuliusman, supervisor; Eva Fathul Karamah, supervisor; Donni Adinata, examiner; Dewi Tristantini Budi, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Penelitian ini menghasilkan katalis komposit Zeolit Alam Lampung (ZAL) terintegrasi dengan TiO2 yang dapat mengeliminasi polutan gas NO2 secara simultan sehingga dapat diaplikasikan sebagai masker kesehatan. Katalis komposit dibuat dengan mechanical mixturing dan didapatkan komposisi TiO2 10%-ZAL 90% sebagai yang terbaik dalam mengeliminasi polutan gas NO2. Katalis komposit ini akan mendegradasi gas NO2 menjadi HNO3 yang bersifat non-toksik lewat proses adsorpsi dan fotokatalisis. Katalis komposit ini dapat mendegradasi gas NO2 dalam paparan konsentrasi awal 0,15-0,3 ppm dalam waktu 1,1-1,82 jam.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S42939
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resources
Deskripsi Fisik : xv, 73 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S42939 14-22-00483917 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20309693