Deskripsi Lengkap

Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text (rdacontent)
Tipe Media : unmediated (rdamedia)
Tipe Carrier : volume (rdacarrier)
Deskripsi Fisik : xvi, 155 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
 
  •  Ketersediaan
  •  File Digital: 0
  •  Ulasan
  •  Sampul
  •  Abstrak
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S43055 TERSEDIA
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20310873
 Abstrak
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel yang mempengaruhi kepuasan pelanggan sepeda motor jenis bebek dan matic dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Pengambilan data dilakukan di wilayah Jabodetabek dengan melakukan survey kepada pengguna sepeda motor jenis bebek dan matic. Variabel yang diuji pada penelitian ini antara lain: Pemenuhan Manfaat Fungsional (Functional Benefit Fulfilment), Pemenuhan Jaminan Operasional (Operational Assurance Fulfilment), Keandalan Produk (Product Reliability) dan Kualitas Pelayanan Purna Jual (Service Quality). Selain itu, penelitian ini juga melibatkan Variabel Moderator Disiplin Operasional (Operational Discipline) dan Pengetahuan Operational (Operational Knowledge) Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel-variabel yang terbukti berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan adalah variabel Pemenuhan Manfaat Fungsional, Pemenuhan Jaminan Opersional, dan Keandalan Produk. Sedangkan variabel Kualitas Pelayanan Purna Jual tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Disamping itu Variabel Moderator Pengetahuan serta Disiplin Operasional terbukti dapat memperkuat maupun memperlemah hubungan antara variabel independen yang diuji dengan variabel dependen Kepuasan Pelanggan.
ABSTRACT
This study aims to determine factors that influences of customer?s motorcycle satisfaction by using the method of Structural Equation Modeling (SEM). Data were collected to customer of moped and skutic in Jabodetabek, using questionnaires. Variables used in this study are Functional Benefit Fulfillment, Operational Assurance Fulfillment, Product Reliability, Service Quality and also Operational Discipline & Knowledge as Moderator Variable. The result showed that the factors that significantly affect satisfaction of customer are Functional Benefit Fulfillment, Operational Assurance Fulfillment and Product Reliability. While service quality has no influence towards patient satisfaction. Also, this study proved to be significant that Discipline and Knowledge Operational has effect to relationship between independent and dependent variable.