Penggunaan storytelling dalam proses terjadinya word of mouth pada kampanye produk Indomie versi ?Cerita Indomie? = The Usage of storytelling in the process of occurrence of word of mouth in Indomie product campaign version ?Indomie Story?
Melissa;
Vashti Trisawati Abhidana, supervisor; Nadia Marita Andayani, examiner; Hari Radiawan, examiner
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012)
|
ABSTRAK Dalam praktik pemasaran di Indonesia, fenomena terjadinya word of mouthdan penggunaan storytelling ditemukan terjadi pada kampanye produk mie instanIndomie versi ?Cerita Indomie?. Dalam penelitian ini, peneliti ingin menggali apakahstorytelling mendorong proses terjadinya word of mouth dalam kampanye komunikasipemasaran terpadu ?Cerita Indomie?. Pendekatan penelitian yang digunakan adalahpendekatan kualitatif. Hasil penelitian yakni penggunaan storytelling dalamkampanye ?Cerita Indomie? mendorong proses terjadinya word of mouth yaknikampanye ini mengikat merek dengan nilai dan emosi pada khalayak. Khalayakmerasa bahwa cerita Indomie merupakan cerita yang relevan dan dekat bagi mereka,turut membagikan cerita personalnya sehingga cerita Indomie berkembang menjadiword of mouth. Abstract In Indonesia?s marketing practice, the occurrence of word of mouth phenomenon andthe use of storytelling are founded in ?Indomie Story? version, which campaign theIndomie noodle products in 2011. Researcher wants to discover whether storytellingdrives the process of occurrence of word of mouth in ?Indomie Story? campaign. Inthis research, researcher uses qualitative approach. Researcher found that the usage ofstorytelling in ?Indomie Story? campaign drives the process of occurrence of word ofmouth because the campaign binds the brand and audience with value and emotion.Audience feels that Indomie story is relevant and close to them, so they share theirpersonal story and ?Indomie Story? becomes word of mouth. |
|
No. Panggil : | S-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resources |
Deskripsi Fisik : | xi, 93 pages : illustration ; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S-Pdf | 14-17-332457683 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20313028 |