Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi atensi pembelanja maupun evaluasipembelanja pada suatu merk ketika berhadapan dengan rak supermarket.Penelitian ini terfokus pada penentuan prioritas in-store factors, yaitu lokasi,discount frame, dan desain kemasan menggunakan metode Eye Tracking.Penelitian ini memperlihatkan bahwa dua dari ketiga faktor in-store, yaitudiscount frame dan desain kemasan, berpengaruh secara signifikan terhadapatensi. Sedangkan faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap evaluasipembelanja pada suatu merk adalah lokasi dan discount frame. Hasil uji statistikpada faktor out-store juga menunjukkan bahwa preferensi konsumen tidakberpengaruh pada atensi pembelanja pada rak. Abstract There are many factors that influence the shopper attention and the evaluationwhen facing supermarket shelves. This research focused on determining thepriority of in-store factors, namely location, discount frames, and packagingdesign using Eye Tracking method. This study shows that two of the in-storefactors, the discount frames and packaging design, significantly influenceattention. While the factors that significantly influence the evaluation of a shopperat product discounted are the location and discount frames. The results ofstatistical tests on the out-store factors also show that consumer preferences haveno effect on the shopper attention on the shelf |