:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Gambaran pola perilaku pengunjung dan tampilan struktural media online Kompas health dan Detik health

(Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Perkembangan teknologi komunikasi internet membuat masyarakat menjadi lebih mudah dalam mendapatkan informasi khususnya informasi kesehatan. Salah satu media yang digunakan adalah media Online, seperti Kompas dan Detik health. Media ini dapat diiadikan sebagai sumber informasi dan interaksi bagi pengunjung untuk mendapatkan infonnasi kesehatan. Oleh karena itu,
diharapkan tampilan struktural dari media online tersebut dapat mempermudah pengunjung dalam mengakses informasi kesehatan.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan memberikan gambaran dan analisis mengenai perilaku pengunjung dalam berinteraksi dan tampilan struktural yang disajikan oleh Kompas dan Detik health. Penggambaran dan analisis dilakukan dengan mengamati Kompas dan detik health secara online dan membandingkan dengan menggunakan teori uses and gratyication dan tampilan struktural media online.
Hasil analisis perbandingan yang dapat disimpulkan yaitu penggunaan media online sebagai media untuk mendapatkaninformasi kesehatan. Dari hasil tersebut diketahui bahwa ada persamaan dan perbedaan dalam penyajian pada media online Kompas dan Detik health.

Abstract
Development of internet communications technology make the public become easier to get information, especially health information. One of the media used is online media, such as Kompas and Detik Health. This media can be used as a source of information and interaction for visitors to get health information. Therefore, the expected structural view of online media can facilitate visitor to access health information.
Research type is a descriptive qualitative research with providing an overview and analysis of visitor behavior on interaction and structural display presented by Kompas and Detik Health. Overview and analysis done with observing the Kompas and Detik Health and compare with the uses and gratification theory and the structural display of online media.
The result of comparative analysis can be concluded that use of online media
as a media to get health information. From the result, was found similarities and
differences on the presentation online media Kompas and Detik Health.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xvi, 83 hlm. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20313437