Analisis Proses Pembentukan Personal Brand Melalui Social Media (Studikasus proses pembentukan Personal Brand Chappy Hakim danYunarto Wijayamelalui Twitter) = Analysis of the process of formation of a Personal Brand Through Social Media (a case study of the process of formation of a Personal Brand Chappy Hakim and Yunarto Wijaya via Twitter)
Dicky Septriadi;
Billy Sarwono, supervisor; Firman Kurniawan Sujono, supervisor; Eduard Lukman, examiner; Irwansyah, examiner
([Publisher not identified]
, 2012)
|
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang proses pembentukan personalbranding melalui social media serta mengetahui pola interaksi yang terbangun didalamnya. Selainitu, penelitian ini dilakukan juga untuk mengetahui mengenaihubungan antara social media dengan media lainnya juga dijadikan sebagai mediapendukung dalam proses pembentukan personal brand. Penelitian ini berfokus padaproses pembentukan personal branding yang dilakukan oleh Chappy Hakim danYunarto Wijaya. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa kehadiran sebagaipribadi yang asli dan mewakili keseharian merupakan salah satu hal utama.Visi danmisi menjadi dasar ketika melakukan kegiatan personal branding. Dalammelakukan kegiatan personal branding melalui social media terdapat beberapa polainteraksi yang efektif, seperti Kultwit dan berinteraksi dengan komunitas.Penggunaan Social Media Manager atau Admin dalam pengelolaan akun pribadimerupakan hal yang kurang diapresiasi oleh audiens, karenanya setiap pelakupersonal branding harus hadir sebagai pribadi sendiri. Integrasi social mediadengan media lainnya merupakan suatuhal yang harus dilakukan di dalammelakukan personal branding, karena keberadaan media lain merupakan suatukebutuhan pendukung. Integrasi di antar asatu media dengan media lainnyamerupakan suatu kesatuan utuh yang saling mendukung. ABSTRACT This research aims to find out about the process of the formation of personalbranding via social media as well as knowing the interaction pattern awakened inthem. In addition, this research was carried out as well to know about therelationship between social media with other media also serve as advocates in theprocess of creation of a media personal brand. This research focuses on the processof the formation of personal branding by Chappy Hakim and Yunarto Wijaya. Ofresearch results can be noted that the presence of the original and as personalrepresentative of everyday life is one of the main things. Vision and mission of thebasis when conducting personal branding. In conducting personal branding throughsocial media there are a number of effective interaction patterns, such as Kultwitand interact with the community. The use of Social Media Manager or Admin inpersonal account management is less appreciated by the audience, therefore everyperpetrator should present personal branding yourself as a person. Integration ofsocial media with other media is a thing that should be done in the personalbranding, because of the existence of other media is a supporter of the needs.Integration between one media with other media is a unified whole that supporteach other. |
No. Panggil : | T31733 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2012 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xii, 121 pages : illustration ; 29 cm. + Appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T31733 | 15-19-619992050 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20313533 |