:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Strategi pemasaran bisnis surety bond berdasarkan analisis SWOT (studi kasus : cabang khusus PT. Jasaraharja Putera)

Rizky Rahmatullah; Zulfianto Arbi, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Surety Bond yang dirumuskan oleh Cabang Khusus PT. Jasaraharja Putera dalam upaya membangun kekuatan, mengatasi kelemahan, mengeksploitasi peluang serta menghadapi ancaman yang ada dengan menganalisa bauran pemasaran, untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang ada di perusahaan berdasarkan analisis SWOT, dan untuk mengetahui alternatif strategi bersaing dalam pemasaran Surety Bond berdasarkan hasil analisis SWOT yang telah dilakukan sebelumnya.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data yang didapat berasal dari wawancara, catatan lapangan, dokumen pribadi, dan dokumen resmi lainnya. Sehingga yang menjadi tujuan dari penelitian kualitatif ini adalah ingin menggambarkan realita dibalik fenomena secara mendalam. Hasilnya kemudian dianalisis dengan metode analisis SWOT. Hasil dari analisis SWOT tersebut digunakan untuk memberi saran tentang alternatif strategi bersaing yang bisa digunakan. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi yang dilakukan saat ini merupakan strategi bertahan yang mengutamakan pada bagaimana mempertahankan keunggulan perusahaan atas perusahaan lain dimana posisi perusahaan berada di posisi aman dan ideal.

This research aims to determine the Surety Bond marketing strategy formulated by the Cabang Khusus PT. Jasaraharja Putera in an effort to build strengths, overcome weaknesses, exploit opportunities and face threats by analyzing the marketing mix, to know the strengths, weaknesses, opportunities and threats that exist in the company based on SWOT analysis, and to find a Surety Bond alternatives marketing strategy based on the SWOT analysis that has been done before. This research using qualitative methods. Data obtained from interviews, field notes, personal documents, and other official documents.
The purpose of this qualitative study was to describe the reality behind the phenomenon. The results were then analyzed by the method of SWOT analysis. The results of the SWOT analysis is used to give advice on alternative competitive strategy that can be used. The results showed that the strategy used nowaday is a survival strategy that put the company on how to maintain the advantage over other companies in which the company's position is safe and ideal position.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 63 hlm.; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-22-38863367 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20313666