:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Analisis pengaruh Free Cash Flow terhadap Agency Cost dan kinerja keuangan = Analysis of the impact of free cash flow to the agency cost and financial performance

Santi Piramita; Elok Tresnaningsih, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh free cash flow terhadap agency cost dan kinerja keuangan. Pengujian ini menggunakan model regresi multivariat sebanyak 211 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama dari tahun 2009 dan 2010. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa free cash flow berpengaruh positif terhadap agency cost yang diproksi dengan asset turnover dan administration ratio. Ini membuktikan bahwa keberadaan free cash flow dalam perusahaan akan meningkatkan insentif manajemen untuk menggunakannya pada kepentingan pribadi seperti konsumsi yang berlebihan dan overinvestement yang akan meningkatkan agency cost. Disisi lain free cash flow berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan dan menolak hipotesis free cash flow dari Jensen (1986). Hasil ini membuktikan bahwa peningkatan free cash flow dalam perusahaan akan meningkatkan kinerja keuangan atas adanya kepentingan manajemen yang terkait dengan kompensasi dan keamanan yang mereka terima.

This study aims to determine impact of free cash on agency cost and financial performance. This testing using multivariat regression model with a sample of companies listed on Bursa Efek Indonesia during 2009-2010. The result of the this study showed free cash flow have a positive impact on the agency cost of asset turnover and administration ratio. This proves that the existence of free cash flow will increase management?s incentive for use on personal interests such as excessive consumption and overinvestement which will increase the agency cost. In addition to the free cash flow positive influence on firms performance and not supporting free cash flow hypotesis from Jensen (1986). These results prove that the increase in free cash flow the company will increase its financial performance over the management of interest related to the compensation they will receive.

 File Digital: 1

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 54 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-19-065302329 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20314119