ABSTRAK Citilink Garuda Indonesia merupakan salah satu maskapai penerbangan Low CostCarrier yang ada di Indonesia. Namun bila dibandingkan dengan maskapai LowCost Carrier nasional secara keseluruhan, Citilink masih jauh tertinggal. Hal inikarena kurangnya pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap fasilitas danlayanan Citilink. Untuk mengatasi hal tersebut maka solusinya adalah denganmemberikan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap fasilitas danlayanan Citilink yang bertujuan untuk meningkatkan daya tarik Citilink dimasyarakat serta untuk menyaingi kompetitor utamanya yaitu Lion Air yangsemakin menguasai pasar penerbangan di Indonesia. Implementasi dilakukandengan menggunakan elemen periklanan, public relation, dan pendukung lainnya.Serta melakukan pre-test, post-test, dan monitoring selama masa kampanye dengantotal anggaran kampanye sekitar 26 miliar rupiah. Abstract Citilink - Garuda Indonesia is one of Low Cost Carrier airlines in Indonesia.However, when compared with overall national LCC airline, Citilink ? GarudaIndonesia is still far behind. This is due to a lack of knowledge and understandingof facilities and services of Citilink. To overcome this problem, the solution is toprovide knowledge and understanding of facilities and services of which aims toincrease public knowledge of the facilities and services Citilink - Garuda Indonesia.Implementation is done by using elements of advertising, public relations, and othersupport. Also pre-test, post-test, and monitoring during the campaign period with atotal campaign budget about 26 billion rupiahs. |