:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pengaruh kepuasan pengguna SIM-KAS terhadap kinerja individu: studi kasus pada Universitas Indonesia = The effect of SIM-KAS user satisfaction to individual impact: case study on University of Indonesia

Fitri Adriany; Arthaingan H. Mutiha, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pengguna SIM-KAS seperti kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan. Kemudian lebih lanjut menguji pengaruh antara kepuasan pengguna SIM-KAS terhadap kinerja individu. Penulis menganalisis data yang diperoleh dari 100 responden, dimana para responden adalah pegawai bagian keuangan Pusat Administrasi Universitas maupun Fakultas/Satuan Kerja yang dalam menjalani pekerjaannya menggunakan SIM-KAS. Lebih lanjut data primer yang diperoleh melalui kuesioner diolah dengan model persamaan struktural atau biasa dikenal dengan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan aplikasi LISREL 8.7.
Dari hasil penelitian ini kualitas sistem dan kualitas layanan terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Kualitas informasi tidak terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Dan kepuasan pengguna secara signifikan berpengaruh positif terhadap kinerja individu.

This study aims to examine the factors that affect SIM-KAS user satisfaction such as system quality, information quality, and quality of service. Then, further test the effect between SIM-KAS user satisfaction on individual performance. Authors analyzed data obtained from 100 respondents, of which the respondents were employees of the finance department at Central Administration of University and Faculty/Unit in carrying out the work using the SIM-KAS. Further primary data obtained through a questionnaire prepared by a structural equation model or commonly known as Structural Equation Modeling (SEM) using LISREL applications 8.7.
The results indicate that the quality system and quality of service are significantly affect the user satisfaction. Otherwise, quality of information is not significantly affect the user satisfaction. Moreover, user satisfaction has significantly positive effect on individual performance.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 60 hlm. : il. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-22-45469095 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20314495